Home » » Bagaimana Penggunaan format Tabel dan Cell Microsoft Excel 2007

Bagaimana Penggunaan format Tabel dan Cell Microsoft Excel 2007

Written By Unknown on Selasa, 28 Mei 2013 | 03.15



  • Microsoft Excel menyediakan fasilitas format table dengan beberapa template seperti memberi border, warna border, warna cell dan style font dengan klik tombol format table seperti ini icon format table Microsoft Excel 2007, kemudia akan muncul pilihan style format tabel seperti berikut ini.

    format table Microsoft Excel 2007
  • Kita juga dapat melakukan format tabel dan format cell sesuai selera kita atau tidak menggunakan template yang disediakan Microsoft Excel. Seperti contohnya pada Gambar Di atas menggunakan format tabel dan cell sendiri dengan cara:
    • Untuk membuat border pada tabel, blok tabel yang akan di beri border dalam hal ini mulai cell A7 sampai F15, kemudian klik panah pada tombol icon border Microsoft Exceldan pilih All Border seperti pada tampilan dibawah ini.

      Border Microsoft Excel
    • Untuk memberi warna pada judul tabel bias menggunakan fasilitas format cell dengan cara blok cell A7 sampai F7 kemudian klik tombol icon blok cell Microsoft-Excelkemudian akan muncul pilihan style cell yang akan kita pilih seperti pada tampilan dibawah ini.

      style cell Microsoft Excel
Selain warna cell, kita juga dapat melakukan number format cell jika isi cell berupa numeric misalnya number format menggunakan comma, percent atau currency. Semoga Bermanfaat.
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Isi Blog: